Kamis, 14 September 2023

Delegasi Ikamaru Walisongo Berhasil Raih Juara 3 dalam Lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK)

 oleh: Nazryaa_


Dalam rangka Milad ke-1 Zawiyah Al-Azhar (Sabtu, 2 September 2023) IKAMARU Walisongo mengirimkan 3 delegasi untuk menjadi peserta lomba. Adapun perlombaan yang diselenggarakan meliputi lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK), Pidato Bahasa Indonesia dan Tenis Meja yang dikhususkan untuk warga perumahan BSB sendiri.

Kegiatan ini diawali dengan ceremonial yang dilaksanakan di Masjid Nun Madani kompleks Perumahan BSB Village Mijen. Dalam sebuah pertandingan kalah dan menang merupakan hal yang biasa terjadi. Akan tetapi kemenangan bukan menjadi tujuan utama kami. Kepesertaan kegiatan ini tidak lain adalah sebagai wujud khidmah kepada pesantren dengan membawa nama IKAMARU supaya tetap harum di masyarakat, terkhusus di sekitar Kota Semarang sendiri.

Dari 3 delegasi, 2 delegasi terdaftar sebagai peserta lomba MQK yaitu Muhammad Khoeruz Zukhruf (Angkatan 2023) dan Ainur Rokhimah (Angkatan 2022), satu delegasi sebagai peserta lomba Pidato Bahasa Indonesia, yaitu Yahya Haidar Muhammad (Angkatan 2023). Persiapan demi persiapan sudah mereka lakukan dengan maksimal. Alhamdulillah satu delegasi cabang lomba MQK, Muhammad Khoeruz Zukhruf berhasil meraih juara 3.

Gagal dalam sebuah kompetisi tidaklah menjadi akhir dari segalanya. Karena di balik kegagalan tersebut pasti ada banyak pelajaran baik yang bisa diambil.  

 

Semarang, 06 September 2023

BULAN RAJAB

  Oleh: Nuzuli Rohmatil Ulya Bulan Rajab merupakan salah satu bulan dalam hijriah. Bulan ini juga menjadi salah satu bulan yang dimuliakan...