Kamis, 08 Juni 2023

IKAWA TILIK OMAH


IKAMARU UIN Walisongo hadir dalam peringatan  HAUL yang ke-45 Almaghfurulah KH. Suyuthi Abdul Qodir dan HUT Pesantren Raudlatul Ulum yang ke-74.

Pesantren Raudlatul Ulum merupakan salah satu pondok pesantren yang cukup ternama di Jawa Tengah. Pesantren ini, terletak di Desa Guyangan kecamatan Trangkil kabupaten Pati, yang didirikan oleh KH. Suyuthi Abdul Qodir dan sekarang diasuh oleh Romo Kyai H. Muhammad Najib Suyuthi, M. Ag. (Anak bungsu dari KH. Suyuthi Abdul Qodir). 

Belum lama ini, Pondok Pesantren Raudlatul Ulum telah sukses menggelar serangkaian acara besar, yaitu Peringatan HUT Pesantren Raudlatul Ulum ke-74 dan HAUL Almagfurulah KH. Suyuthi Abdul Qodir yang ke-45. Acara ini tidak hanya dimeriahkan oleh para santri, namun para alumni dan masyarakat umum pun ikut menyertai kemeriahannya. 

Adapun manual acaranya mulai pada Jumat, 19 Mei 2023 diawali dengan Parade Rebana. Pelaksanaan pengajian umum yang melibatkan seluruh masyarakat desa Guyangan yang dilaksanakan di Pemakaman Umum desa Guyangan. Selain itu ada pawai akbar yang dimeriahkan oleh Marching Band UPN Veteran Yogyakarta dan 16 Group Marching Band lainnya. Serangkaian acara ini, ditutup dengan ceramah akbar pada Rabu, 24 Mei 2023 dihadiri oleh Duta Besar Republik Arab Mesir di Jakarta, yaitu H.E. Mr. Ashraf Sultan.



BULAN RAJAB

  Oleh: Nuzuli Rohmatil Ulya Bulan Rajab merupakan salah satu bulan dalam hijriah. Bulan ini juga menjadi salah satu bulan yang dimuliakan...